Iklan Google
Home » » Manfaat Kedelai Untuk Tubuh Dari Vemale

Manfaat Kedelai Untuk Tubuh Dari Vemale

Written By Kabar Riau on Sunday, April 7, 2013 | 2:08 AM




Sudah banyak orang menikmati kelezatan susu kedelai, tidak kalah enak dengan susu sapi sekaligus memberi efek yang mengagumkan untuk kesehatan. Inilah manfaat susu kedelai dilansir Fitday.

 
Tips Vemale - Sudah banyak orang menikmati kelezatan susu kedelai, tidak kalah enak dengan susu sapi sekaligus memberi efek yang mengagumkan untuk kesehatan. Inilah manfaat susu kedelai dilansir Fitday.

Menurunkan Kolesterol

Berbeda dengan susu sapi yang tinggi lemak jenuh, lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dan non kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggak dan tak jenuh ganda dalam kedelai dapat menghambat pengangkutan kolesterol ke dalam aliran darah. Penelitian menunjukkan bahwa asupan kedelai yang rutin secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Menurunkan Berat Badan

Secangkir susu sapi memiliki sekitar 12 gram gula, sedangkan susu kedelai hanya 7 gram. Inilah mengapa jumlah kalori satu cangkir susu kedelai jauh lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai mampu menghambat penyerapan lemak di usus. Selain itu, minum susu kedelai akan memberikan efek kenyang lebih lama.

Mencegah Kanker Prostat

Susu kedelai kaya akan phytoestrogen, hormon tanaman yang dapat menghambat produksi hormon testosteron pada pria. Kadar testosteron yang berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian telah membuktikan bahwa pria yang sering mengonsumsi kedelai secara rutin lebih kecil mengalami kanker prostat.

Menopause Lebih Nyaman

Selama mengalami menopause, produksi hormon esterogen wanita menurun drastis. Penurunan yang sangat banyak ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan pada wanita, antara lain penyakit jantung, diabetes dan obesitas. Wanita di masa ini juga lebih rentan mengalami depresi, mudah marah, serta gangguan psikologis lainnya. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya phytoestrogen yang dapat menggantikan hormon esterogen, maka wanita akan lebih sehat dan nyaman menjalani masa menopause.

Mencegah Osteoporosis

Tidak hanya susu sapi yang bisa menurunkan risiko osteoporosis, susu kedelai juga bisa memberi manfaat yang sama. Kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan Anda membeli susu kedelai yang mengandung vitamin D.

(vem/yel)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Iklan Google

Metroterkini.com

Iklan Google


 
Support : Kabar Riau | Metro Terkini | Twitter
Copyright © 2013. Kabar Bisnis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CV. Sartika Annisa Pratama
Proudly powered by Blogger